Friday, August 31, 2018

Sistem pernapasan pada Buaya

Mengenal sistem pernapasan pada hewan. Kali ini beralih pada Buaya. Buaya merupakan hewan jenis reptil yang memiliki tubuh besar dan hidup diair. Secara ilimah, Buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae, termasuk pula buaya sepit.

Sistem pernapasan pada buaya
Sistem pernapasan pada buaya

Buaya merupakan jenis hewan reptil yang hidup lama didalam air. Namun demikian, buaya bernapas dengan paru - paru. Yang tentunya dibantu dengan organ sistem yang lalin yang nantinya akan menyempurnakan proses pernapasan tersebut.

Organ sistem pernapasan pada Reptil, dalam hal ini buaya adalah anggota tubuh yang dibantu dengan organ lainnya. Adapun sistem orang tersebut terdiri dari :

  • Hidung
    Orang pernapasan pertama pada buaya adalah hidung. Udara yang dihirup oleh hewan ini mengandung oksigen yang baru kemudian diterukan ke Trakea.
  • Trakea
    Trakea yang terdapat pada hewan reptil merupakan Trakea yang memanjang. Bentukanya ini memungkinkan saat hewan ini sedang memangsa maka trakea akan menonjol. Hal ini berfungsi agar saat hewan memangsa makannya tidak menyebapkan ia sesak nafas.

Selanjutnya >>>
Sistem pernapasan pada Buaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment