Friday, August 8, 2014

Pengertian dan definisi serta sejarah biologi

Pelajaran biologi salah satu pelajaran yang paling di sukai pas jaman sekolah dulu. B'cus of that, makanya kemudian admin berencana untuk menuliskan ilmu yang dulu pernah di dapat. Sekaligus sebagai pengingat agar tidak lupa terkait dengan Pengertian dan definisi biologi itu sendiri. Lagi pula siapa yang menduga semoga hal ini juga bisa bermanfaat untuk adik adik serta teman teman yang lain. Benar bukan?

Pengertian dan definisi serta sejarah biologi

Sebenarnya apa sih arti dari bilogi itu sendiri? Dan bagaimana tentang sejarahnya? Kata bilologi sendiri berasal ai bahasa yunani, bio dan Logos. Bio yang artinya hidup serta logos yang berarti ilmu pengetahuan. Sehingga secara sepintas kita bisa menganggap kalau biologi adalah Ilmu pengetahuan yang mengkaji tentang kehidupan. Sedangkan secara menyeluruh Biologi adalah ilmu alam yang mempelajari kehidupan dan organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, persebaran, dan taksonominya. ( ~ Wikipedia )

Ilmu Biologi merupakan bagian dari sains yang memiliki karakterisitik yang sama dengan ilmu sains lainnya. Sedangkan kajian bilogi sendiri sangatlah luas. Biologi membicarakan tentang semua makhluk yang ada di muka bumi ini. Baik makhluk hidup, makhluk tak hidup dan benda mati.

Sedangkan pengertian biologi menurut para ahli sendiri adalah seperti berikut :
  • Menurut Orman Karmana, biologi adalah imlu yang dapat menunjang ilmu - ilmu lainnya dalam memecahkan suatu permasalahan
  • Menurut Fiktor Ferdinand P dan Moekti Ariwibowo, biologi adalah ilmu tentang makhluk hidup beserta lingkungannya. Biologi mempunyai cabang-cabang tersendiri yang mempelajari lebih spesifik lagi tentang makhluk hidup.
  • Menurut Deswaty Furqonita dan M. Biomed, biologi adalah ilmu yang mempelajari dan mengkaji segala sesuatu tentang makhluk hidup.

Nah, sekarang sudah cukup jelas bukan tentang dasar dan definisi dari ilmu biologi itu sendiri? Kalau mungkin masih ada yang kurang, tenang saja. Pada postingan selanjutnya di usahakan untuk memberikan penjelasan yang lebib baik terkait dengan Biologi and scinece itu sendiri.

Selanjutnya >>>
Pengertian dan definisi serta sejarah biologi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment