Thursday, December 17, 2015

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Makanan yang sehat akan memberikan dampak yang baik untuk tubuh manusia. Apalagi untuk ibu hamil, tentu akan sangat berhati-hati demi janin yang ada dalam kandungannya. Untuk itu akan admin berikan beberapa daftar makanan yang sehat untuk ibu hamil muda agar tidak membuat janin yang dikandung mengalami masalah. Karena makanan bermanfaat untuk tubuh manusia.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
Makanan Sehat

Makanan Sehat

Makanan yang sehat untuk ibu hamil sangatlah perlu diperhatikan agar janin yang ada didalam kandungan tidak mengalami gangguan dan tetap tumbuh dengan baik. Karena ibu hamil muda akan mengalami beberapa masalah karena perubahan hormon. Banyak tanda-tanda ibu hamil muda yang mungkin membuat nafsu makan tidak teratur, hal ini biasanya ditandai dengan mual, muntah bahkan tidak nafsu makan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang sehat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil muda.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
Biji-bijian

  • Biji-bijian
    Bagi orang indonesia, mungkin memang kurang dalam mengkonsumsi biji-bijian. Namun sumber yang biji-bijian sangatlah baik untuk ibu hamil muda. Bukan hanya untuk kalori yang bisa membantu memberikan energi, namun juga karena biji-bijian mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil seperti zat besi dan asam folat. Terdapat juga kandungan serat untuk mengatasi sembeli. Biji-bijian yang baik dikonsumsi terdiri dari Nasi putih, nasi merah, roti gandum dan sereal.
  • Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
    Ikan Salmon
  • Ikan Salmon
    Ikan salmon adalah salah satu makanan sehat yang baik untuk ibu hamil karena ikan ini mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak dan mata bagi bayi yang ada dalam kandungannya. Selain itu, ibu hamil yang mengkonsumsi ikan salmon juga mendapatkan tambahan tenaga karena ikan ini juga mengandung protein. Terlebih lagi, ikan salmon juga mengandung vitamin B yang bermanfaat untuk mengatasi mual dan muntah disaat ibu hamil muda. Ikan salmon yang dikonsumsi juga sebaiknya yang alami bukan dari laut karena dikhawatirkan mengandung merkuri.
  • Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
    Kacang-kacangan
  • Kacang-kacangan
    Berbagai macam jenis kacang-kacangan sangat lah baik untuk menjadi pilihan bagi ibu hamil. Kacang-kacangan mengandung berbagai nutrisi seperti kalsium, seng, folat dan zat besi. Yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan disaat hamil dan perkembangan janin. Beberapa kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi seperti kacang hijau, kacang mete, kacang tanah, almond ataupun kacang kedelai. Semua jenis kacang-kacangan bisa dikonsumsi sesuai selera yang diinginkan.
  • Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
    Telur
  • Telur
    Telur juga termasuk makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil karena telur yang mengandung asam amino bisa menjaga kesehatan ibu hamil serta menambah perkembangan pada janin dan tetap dalam keadaan baik-baik saja. Telur juga mengandung sumber nutrisi seperti kolin, mineral dan juga vitamin. Telur bermanfaat untuk membantu tubuh agar tetap kuat dan sehat karena sumber protein yang ada didalamnya. Telur yang dikonsumsi juga boleh dimasak apapun sesuai selera yang diinginkan. Berbagai macam telur bisa dikonsumsi, maupun itu telur ayam, telur bebek maupun telur burung puyuh.
  • Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda
    Buah-buahan
  • Buah-buahan
    Buah-buahan juga sangat baik untuk ibu hamil muda karena mengandung berbagai macam vitamin yang bagus untuk janin maupun tubuh ibu hamil, karena selain menambah tenaga juga bermanfaat untuk menstabilkan tubuh tetap kuat menjalani berbagai macam kegiatan, dan tentunya kegiatan yang bisa dikukan juga masih sewajarnya. Karena ibu hamil tidak boleh sampai terlalu kelelahan karena akan berakibat buruk pada janin yang dikandung maupun kondisi tubuh sendiri.

Itulah beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi disaat ibu hamil muda, selain itu anda juga bisa mengkonsumsi yoghurt secara rutin. Karena dalam secangkir yoghurt mengandung sumber nutrisi yang baik. Selain protein, kalsium, susu ia juga mengandung rendah kalori. Tapi yoghurt yang dikonsumsi harus memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit agar terasa nyaman untuk perut.

Selanjutnya >>>
Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment