Wednesday, September 3, 2014

Bahan kimia alami sebagai pemanis

Bumi ini luas. Dan sebelum kita mengenal bahan kimia buatan yang banyak di jual di pasar, pada dasarnya kita sendiri sebelumnya sudah mengenal beberapa bahan kimia alami yang berasal dari alam. Dan untuk kali ini kita akan mencari tau tentang Bahan kimia alami sebagai pemanis masakan ibu - ibu dirumah.

Beberapa bahan kimia alami yang dapat di gunakan sebagai pemanis buatan tersebut adalah gula pasir, gula jawa, gula aren dan madu. Beberapa jenis gula tersebut terkadang memang mempunyai kegunaan yang spesifik sehingga tidak dapat di gantikan dengan gula lainnya.

Bahan kimia alami sebagai pemanis
Bahan kimia alami sebagai pemanis


  • Gula pasir
    Gula pasir di buah dari pohon tebu dan mempunyai bentu butiran - butiran kecil. Gula pasri merupakan jenis gula yang paling banyak di gunakan untuk membuat makanan dan minuman.
  • Gula Merah
    Gula merah atau disebut juga gula jawa. Gula ini diambil dari air sadapan bunga tanaman kelapa. gula merah ada yang berbentuk lingkaran dan tabung, tergantung pada cetakan yang di gunakan oleh pengolah. Gula jawa umumnya di gunakan untuk bumbu masakan atau pemanis kue kue tradisinoal.
  • Gula Aren
    Gula aren dibuat dari air sadapan bunga tanaman aren. Bentukanya seperti gula jawa dengan warna yang lebih tua. Gula aren biasanya di gunakan untuk membuat kue kue tradisinoal.
  • Madu
    Madu adalah pemanis hewani. Madu berbentuk cairan perekat dan mempunyai rasa lebih manis dari pada gula. Madu biasanya di gunakan untuk pemanis jamu
Demikianlah tadi beberapa Bahan kimia alami sebagai pemanis yang biasakan ditambahakan dalam masakan ataupun kue tradisional. Jangan lupa untuk terus menambah wawasan kita dengan membaca artikel lainnya. Misalanya tentang Bahan kimia alami sebagai penyedap yang sudah admin sajikan pada postingan sebelumnya.

Selanjutnya >>>
Bahan kimia alami sebagai pemanis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment